:::: MENU ::::

Minggu, 28 Juli 2013

Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan jenis jenis efek gitar yang sering di gunakan pada gitaris gitaris pada umumnya berdasarkan suaranya. langsung saja saya mulai dari overdrive.

Overdrive:
Pada jenis efek overdrive memberikan tekanan atau dorongan yang akan menekan amplifier sehingga mengeluarkan suara yang sedikit tebal dan efek ini sering digunakan oleh musisi rock, blues dan pop.
Distortion:
Efek yang satu ini juga paling banyak digunakan oleh musisi yang bermain di aliran musik hard rock, punk, hevy metal. Efek ini memberikan nuansa yang lebih kasar daripada overdrive memiliki tingkatan memproduksi dan mempertahankan gain yang lebih tinggi. kalo ibarat saya suaranya bagaikan ampli pecah.
Fuzz:
Fuzz adalah pedal yang lebih ekstrem dari distorsi, suaranya besar dan kurang halus dan memberikan banyak suara ekstra untuk gitar.
Chorus:
Modulasi ini membuat suara gitar menjadi dua suara, seperti menggema
Phaser:
Phaser ialah suara elektronik yang digunakan untuk menyaring sinyal dengan menciptakan serangkaian spektrum frekuensi sehingga bervariasi dari waktu ke waktu.
Flanger:
Flanger adalah efek audio dengan mencampur dua sinyal identik sama dengan satu sinyal tertunda oleh periode kecil secara bertahap.
Delay:
Delay fungsinya untuk mengulang suara yang dihasilkan

Categories:

1 komentar: